Kamis, 29 Maret 2012

Bus tingkat Kuno Jakarta


Pernah ga sih kalian berfikir tentang transportasi apa yang paling cocok sama jakarta yang macetnya tingkat dewa itu. Nah waktu itu gue pernah liat di suatu liputan acara televisi. Liputannya itu di luar negeri yang transportasi diurus dengan tertib. Salah satu bagian alat transportasi yang menarik bagi gue dari alat tranportasinya adalah bus tingkat. Terus gue bilang ke bokap “ pak, coba Indonesia punya bus kaya gini ”. bokap bilang, “ Dulu ada sih kak tapi sekarang ga tau pada kemana ”.  gue juga masih ragu apa bener yang di katakan sama bokap tapi gue pikir-pikir bener juga karna waktu gue SMA dan gue ngelewatin  Blok M terus gue liat ada distro yang bentuk toko nya seperti bus tingkat. Sayangnya bus itu telah di reparasi jadi bentuk aslinya ga begitu terlihat kalau di liat sepintas.  Semenjak itu gue penasaran banget sama  tuh makhluk kalau ada di jalan-jalan jakarta.
Karena gue belum pernah liat dalam seuur hidup gue akhirnya  berinisiatif untuk bergoogling ria mencari tuh makluk kuno. Ternyata pas udah ketemu gambar bentuk busnya amazing banget. Bentuk bus tingkat yang antik banget beda sama yang ada di luar negeri walaupun bedanya tipis yah maklum aja bus tingkat  Cuma gitu-gitu aja bentuknya.
Berikut foto- fotonya


Di depan HI

 
Di dalem bus tingkat

tempat bangkai bus tingkat di daerah cililitan

Karena banyak yang bilang kalau bus ini banyak masalah jadi di larang beroperasi lagi. Padahal bus ini bisa sebagai alternatif transportasi di jakarta. Mungkin karena keadaan bus yang tingkat susah bila ada di terowongan dan di bawah fly over secara sekarang banyak pembuatan fly over yang gak terlalu tinggi jadi takut nyangkut busnya Sayang sekali ya..  Cuma jadi mupeng aja

4 komentar:

septia mengatakan...

KOMEN YUK ..

septia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
rusdy mengatakan...

wew

Widodo Groho Triatmojo mengatakan...

Sekarang bus nya masih ada gak ya mba, kita sedang mencari untuk di museumkan...

Poskan Komentar